Pada masa sekarang ini, segala bentuk pengetahuan dan kebutuhan manusia bisa dengan mudah didapatkan dari dunia internet. Cara-cara dan tutorial apapun bisa kita ketahui hanya dengan tarian jari-jari kita di komputer/handphone.

Baca juga: Cara paling mudah internetan gratis dengan HTTP Injector Android

Sayangnya, tidak semua komputer/handphone bisa dengan mudah menjelajahi dunia online. Karena untuk bisa demikian, perangkat kita harus terkoneksi dengan jaringan internet. Sehingga, kita diharuskan untuk mengeluarkan uang untuk membeli pulsa/paket data internet dengan nominal yang tidak murah. Meskipun dalam bahasa promonya murah…

Cara mendapatkan internet gratis
Cara mendapatkan internet gratis

Untungnya, berikut ini ada beberapa cara untuk mendapatkan internet gratis. Meskipun kita tetap harus mengeluarkan uang, namun bisa terbilang tidak mahal jika dilihat dari segi matematika…

Cara paling ampuh mendapatkan internet gratis:

  • Hidupkan pemindaian wifi dari perangkat Anda di sekitar rumah Anda. Jika ada jaringan yang terbuka, maka Anda berhasil mendapatkan wifi gratis.
  • Pergi nongkrong di kafe, alun-alun kota, perpustakaan kota, atau ke warung angkringan yang menyediakan free hotspot. Meskipun tetap mengeluarkan biaya, namun nilainya kan tidak terlalu besar.
  • Mendaftar di perusahaan TV berlangganan. Sebab saat ini, tv berlangganan sebagian besar sudah support dengan jaringan internet.
  • Membuat antena penangkap wifi dengan kaleng atau biasa disebut dengan wajan bolic yang sudah banyak dishare di sahabat blogger lain.
  • Palsukan alamat MAC, hal ini adalah tindakan ilegal (tidak dianjurkan). Namun jika masa uji coba (trial) 30 menit Anda sudah habis, Anda dapat memalsukan (spoofing) alamat MAC. Unduh perangkat lunak seperti MAC Makeup untuk memulai. Anda juga bisa memalsukan alamat orang lain atau alamat MAC baru.

Notes:

  • Meminjam, meretas, atau membobol internet internet orang lain bisa membuat Anda terlibat masalah serius dengan hukum, terutama jika Anda tidak mendapatkan izin dari orang tersebut untuk meminjam internetnya. Berpikirlah dua kali sebelum membobol internet orang lain.
  • Meskipun keamanan internet orang lain tidak memadai untuk mencegah penggunaan internet tanpa izin, ada kemungkinan mereka memiliki perangkat lunak yang bisa menunjukkan bahwa Andalah yang membobol jaringan mereka. Risiko harus Anda tanggung sendiri bila memilih langkah-langkah ini.

Semoga bermanfa’at dan salam sukses untuk kita semua