Analis UBS Securities, Steven Milunovich, membagi pengguna iPhone menjadi lima tipe, dengan mengacu pada survei dan laporan dari Apple :

1. Pengguna yang memperbarui iPhone setiap 2 tahun sekali. Pengguna iPhone tipe ini jumlahnya mencapai 35 persen dari total pengguna iPhone. Mereka rata-rata mengeluarkan uang sekitar Rp 9,4 juta untuk membeli iPhone
2. Pengguna yang memperbarui iPhone setiap 3 tahun sekali. Pengguna tipe ini mengeluarkan uang sekitar Rp 9,4 jutaan setiap tiga tahun sekali untuk membeli iPhone terbaru. Jumlah mereka mencapai 35 persen dari total pengguna iPhone.
3. Pengguna yang memperbarui iPhone setiap 2 tahun sekali, tapi juga menggunakan smartphone lain. Pengguna tipe ini mengganti iPhone tiap dua tahun sekali dengan harga sekitar Rp 10 jutaan. Mereka juga menggunakan smartphone lainnya seharga Rp 5,4 jutaan. Jumlah pengguna tipe ini sebesar 10 persen.

4. Pengguna yang mengganti iPhone setiap 2 tahun sekali, tapi mereka juga menggunakan smartphone lain dan Mac. Pengguna tipe ini mengeluarkan uang untuk membeli iPhone sebesar Rp 10 jutaan per dua tahun sekali, smartphone Android seharga Rp 5,4 jutaan, dan Mac seharga Rp 13 jutaan. Mereka berjumlah 5 persen.

5. Pengguna yang awalnya punya Android, tapi pindah ke iPhone. Mereka membeli iPhone untuk pertama kalinya sebesar Rp 9,4 jutaan, dan jumlah mereka 15 persen dari total pengguna iPhone.

Sumber : Business Insider