CaraGratisBuah naga sebenarnya berasal dari Meksiko, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah. Dan sekarang buah yang bentuknya unik ini sudah mudah didapatkan di negara Asia termasuk Indonesia. Dalam bahasa Inggris, buah yang termasuk jenis kaktus ini disebut dengan pitaya. Untuk lebih detail tentang ciri-ciri buah naga dan sejarah buah naga, bisa Anda baca disini

bahayanya mengkonsumsi buah naga secara berlebihan
bahayanya mengkonsumsi buah naga secara berlebihan

Seperti yang kita tahu, buah naga merupakan buah yang segar dan manis untuk dijadikan jus. Dan selain segar, buah yang kaya dengan karbohidrat dan antioksidan ini juga mengandung antioksidan, serat, dan vitamin C. Buah ini juga mampu dimanfa’atkan untuk mencegah penyakit degeneratif seperti jantung dan diabetes.

Namun sebaiknya Anda jangan terlena dengan kesegaran buah ini yang lantas meminum dengan porsi yang berlebihan. Karena jika Anda mengkonsumsi buah yang memiliki kandungan 90% air ini secara berlebihan, maka kondisi kesehatan Anda bisa terancam seperti penjelasan Dr Tirta Prawita Sari M.sc,Sp.GK yang dilansir dari Metro Xinwen.

Dr. Tirta menjelaskan, bahwa “buah naga bisa menyebabkan perut kembung dan diare jika konsumsi secara berlebihan. Dalam jangka panjang, buah naga juga dapat memengaruhi perlemakan hati.” Sedangkan untuk menghindari hal tersebut, Dr. Tirta menyarankan porsi komsumsi sebatas 2.3 porsi/hari.

Semoga bermanfa’at dan sukses untuk kita semua…