Caragratis.net – Tak jarang pasti kita pernah menemukan, ada menu makanan atau minuman yang sebenarnya sama tapi tampaknya berbeda hanya karena istilah asing yang bisa dibilang lebih elegan dan keren. Dan ternyata bukan namanya saja yang berbeda tetapi harganya pun ikut berbeda alias melonjak lebih tinggi.

Es teh

Ini adalah minuman yang terlihat jelas ketika es teh menjadi ice tea atau kadang ditulis sweet ice tea harganya bisa melonjak 10 kali lipat. Es Teh Rp 2.000, Sweet Ice Tea Rp 20.000 .

Es coklat

Es coklat yang dijual dipinggir jalan harganya cuma 3.500 – 5.000 rupiah. Nah kalau dijual di restoran namanya milkshake chocolate atau ice blend chocolate harganya bisa 8.000 – 13.000 rupiah.

Telur Dadar dan Gado – gado

Telur dadar buatan rumah bahkan gratis, tapi kalau dijual di restoran bisa seharga Rp 25.000 namanya pun berubah jadi omelette. Begitu juga dengan gado – gado bisa jadi javanese salad.

Sate Ayam

Efek bahasa inggris dimakanan ini cukup membuat perbedaan yang berarti. Bagaimana tidak, sate ayam dan chicken satay khas restoran harganya bisa naik 10kali lipat. Sate ayam 10 ribu rupiah, chicken satay 85 ribu rupiah.