Kentut… Jika mendengar suara/mencium bau kentut dari seseorang, pastinya secara reflek, kita akan menutup hidung. Namun sudah tahukah Anda bahwa sejatinya, bau kentut yang paling tidak enak seperti telur busuk bisa dimanfa’atkan sebagai terapi mengurangi resiko berbagai macam penyakit berat yang diantaranya adalah Stroke, Kanker, Demensia, dan Serangan Jantung.

Hal tersebut adalah hasil penelitian secara ilmiah oleh Prof. Mark Wood dari University of Exeter dan dipaparkan di situs The Week dan NBC News. Mark Wood juga menerangkan bahwa bau kentut seperti telur busuk tersebut adalah gas hidrogen sulfida yang dihasilkan secara alami oleh proses tubuh. Dan bau busuk tersebut mengandung sulfur seperti methanethiol, hidrogen, sulfida, dan dimethyl sulfida.

Mark Wood juga menambahkan bahwa bau kentut yang seperti itu secara umum malah membuktikan kalau tubuh kita dalam kondisi sehat. Hal itu disebabkan oleh bakteri yang ada di usus dan fases yang tertahan di rektum. Namun kata Prof. Mark jika terjadi kembung dan terus-menerus itu lain hal, Ia menyarankan untuk segera periksa ke dokter.

Semoga bermanfa’at dan salam sukses untuk kita semua…