The oldest man on earth atau manusia tertua di dunia saat ini adalah lelaki asal Sragen-Jawa Tengah dengan usia 146 tahun. Dialah adalah Mbah Gotho yang lahirnya tercatat pada Desember 1870. Dan meninggal pada hari Minggu lalu (30 April 2017) sekitar jam 17.45 WIB.

The oldest man on earth
img: liputan6.com

Kabar meninggalnya mbah Gotho ini sempat menarik perhatian media sedunia. Bahkan BBC sempat menulis artikel yang diberi tema “Oldest human dies in Indonesia aged 146“.

Selain BBC, situs-situs besar dunia juga ikut mendokumentasikan perjalanan hidup mbah Gotho. Situs-situs tersebut diantaranya adalah RT News dari Rusia, Channel News dari Asia, dan situs Inggris Daily Mail juga menulis ‘World’s ‘oldest person’ who outlived FOUR wives and claimed to be 146 years old dies in Indonesia‘.

Sedangkan di Media Asia Channel News Asia dalam “Indonesia’s oldest man dies at 146“, mbah Gotho mengutarakan unek-uneknya bahwa sesungguhnya Ia sudah lama menginginkan untuk meninggal. Namun ternyata Tuhan berkehendak lain…

Inilah kehidupan, banyak orang berdoa untuk diberi umur panjang. Namun pada kenyataanya bagi seseorang yang mimiliki umur panjang malah menginginkan kematiannya seperti kisah mbah Gotho.

Semoga bermanfa’at dan sukses untuk kita semua…

Sumber: liputan6.com